Solusi Device Tidak Dikenal Aplikasi Mobile Topup
"Device tidak dikenal, silahkan register device anda" adalah permasalahan yang muncul ketika anda baru menggunakan aplikasi isi pulsa dan ppob murah Mobile Topup. Dalam hal ini memang Duta Pulsa sengaja memasang keamanan transaksi berlapis yakni melalui NO HP terdaftar dan IMEI smartphone yang digunakan, jadi tidak serta merta dan bisa digunakan pada semua HP dengan [tooltip hint="Login aplikasi bersamaan pada smartphone android yang berbeda"]multiple login[/tooltip].
Ada 2 penyebab mengapa mengalami device tidak dikenal pada Mobile Topup
- Dikarenakan baru menggunakan aplikasi sehingga perlu dilakukan register device
- Dikarenakan menggunakan HP / Smartphone baru, sehingga membutuhkan reset imei dan melakukan register device ulang
[divider height="30" style="default" line="" themecolor="1"]
Penyelesaian masalah device tidak dikenal pengguna baru:
- Pastikan nomor terdaftar terpasang pada smartphone Android anda, dan taruhlah pada Sim 1
- Gunakan paket data yang aktif adalah paket data Sim 1 sekalipun anda menggunakan akses internet melalui wifi
- Buka aplikasi Mobile Topup anda, bagi yang belum terpasang silahkan download terlebih dahulu melalui Play Store disini
- Pilih Daftar jika belum terdaftar, pilih Masuk jika telah terdaftar sebagai agen Duta Pulsa.
- Pilih Beranda
- Kemudian pilih Pengaturan
- Pilih Atur Koneksi
- Pilih Koneksi SMS
- Pilih salah satu SMS Center yang tersedia lalu pilih Simpan
- Kembali ke Pengaturan kemudian pilih Setting Transaksi
- Pilih Register Device
- Masukkan [tooltip hint="PIN keagenan Anda, yang anda dapatkan saat pendaftaran menjadi agen"]PIN[/tooltip] Anda, lalu pilih Kirim. Tunggu sesaat, setelah itu anda akan mendapatkan Username dan Password Mobile Topup Anda, silahkan pilih Simpan.
Sampai disini anda sudah berhasil, registrasi device baru. Untuk menggunakan koneksi data silahkan kembali ke menu Pengaturan >> pilih Atur Koneksi >> pilih Simpan.
[divider height="30" style="default" line="" themecolor="1"]
Penyelesaian masalah device tidak dikenal setelah ganti HP baru:
- Pastikan nomor terdaftar terpasang pada smartphone Android anda, dan taruhlah pada Sim 1
- Gunakan paket data yang aktif adalah paket data Sim 1 sekalipun anda menggunakan akses internet melalui wifi
- Buka aplikasi Mobile Topup anda, bagi yang belum terpasang silahkan download terlebih dahulu melalui Play Store disini
- Pilih Daftar jika belum terdaftar, pilih Masuk jika telah terdaftar sebagai agen Duta Pulsa.
- Pilih Beranda
- Kemudian pilih Pengaturan
- Pilih Atur Koneksi
- Pilih Koneksi SMS
- Pilih salah satu SMS Center yang tersedia lalu pilih Simpan
- Kembali ke Pengaturan kemudian pilih Setting Transaksi
- Pilih Reset Device, Masukkan PIN untuk verifikasi kemudian pilih Reset. Tunggu beberapa saat dan anda akan mendapatkan informasi bahwa reset imei sukses. Contoh informasi sukses reset imei "Yth. DC89xx(M2CELL) Proses BERHASIL. IMEI anda sudah kami RESET. Terima kasih Biaya:0 Saldo:5.295 #TRX LANCAR"
- Selanjutnya adalah proses Register Device, caranya tetapa pada menu Pengaturan
- Pilih Setting Transaksi
- Pilih Register Device
- Masukkan [tooltip hint="PIN keagenan Anda, yang anda dapatkan saat pendaftaran menjadi agen"]PIN[/tooltip] Anda, lalu pilih Kirim. Tunggu sesaat, setelah itu anda akan mendapatkan Username dan Password Mobile Topup Anda, silahkan pilih Simpan.
Sampai disini anda sudah berhasil, untuk menggunakan koneksi data dalam transaksi silahkan kembali ke menu Pengaturan >> pilih Atur Koneksi >> pilih Simpan.
Demikian panduan Mobile Topup dalam menangani masalah Device tidak dikenal Mobile Topup. Jika permasalahan masih blm dapat terselesaikan anda dapat menghubungi CS kami melalui halaman Hubungi Kami.
[divider height="30" style="default" line="" themecolor="1"]
SUMBER : http://www.duta-pulsa.co.id/device-tidak-dikenal-mobile-topup/
Komentar
Posting Komentar